Wednesday, December 16, 2020

Kangen Sekolah

Apakah ada anak yang tidak rindu kembali bersekolah? Anak sebagai individu berkembang sangat membutuhkan lingkungan sosial, tentu yang paling rindu untuk kembali bertemu teman-temannya adalah anak. Mereka rindu untuk bermain, berbagi cerita, dan berkegiatan bersama.

Namun, ternyata ada juga anak yang mulai merasa nyaman dengan keadaan “di rumah saja”. Efek nyaman di rumah karena individu tersebut merasa cukup terpenuhi kebutuhannya dengan berbagai kegiatan pengganti yang selama ini dilakukan. Kadang kegiatan pegganti ini menimbulkan efek negatif. Beberapa siswa dikeluhkan mulai kecanduan gadget, melakukan pembicaraan yang tidak pantas dengan orang asing, menunjukan gejala kegelisahan dan kecemasan tingkat inggi bahkan ada yang berpikir lebih baik mati daripada menghadapi kondisi yang serba tidak pasti ini. Sebagian besar menunjukan kondisi tidak berani melakukan aktifitas selain di rumah dan tidak berani bertemu sama sekali dengan individu lain. Kita mengenalnya dengan istilah Cabin Fever.

Bagaimana pun, kembali ke sekolah adalah kegiatan yang akan dilakukan seluruh pelajar di belahan bumi ini. Cepat atau lambat kebijakan ini akan diterapkan. Terlihat berbagai upaya dilakukan oleh orang tua dan lembaga pendidikan turut mempersiapkan siswa untuk kembali belajar di sekolah. Persiapan ini terkait beberapa upaya agar kembali ke sekolah menjadi aktifitas yang aman, nyaman, membahagiakan, dan menyehatkan jiwa raga semua pihak. Termasuk menihilkan pemikiran peimistik dan berbagai berita yang membuat seolah tidak terbuka kemungkinan akan perbaikan kondisi.

Saga Lifeschool menghadirkan lagu yang menceritakan kerinduan anak-anak untuk kembali bertatap muka lagi di sekolah yang mereka cintai. Klik di sini untuk melihat lagunya: https://www.youtube.com/watch?v=xxQN8BTYKD4&t=5s



Lagu ini diciptakan sebagai bagian dari upaya untuk menyuarakan kerinduan para pelajar di mana pun dan di sekolah alam secara khusus. DIharapkan, pelajar di Saga Lifeschool tetap ceria dan yakin bahwa semua hal yang membatasi geraknya akan kembali seperti semua. Allah telah siapkan hal-hal baik untuk kita semua. Semoga rindu sekolah terobati segera dan kita bisa melakukan aktifitas seperti biasa. 

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...